Ada pertanyaan?

Temukan jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan konsumen seputar layanan MASE.ID disini.

  • Dengan belanja / kulakan online di MASE.ID, Anda tidak perlu lagi keluar rumah, harus berpanas-panasan, kehujanan, terkena debu polusi, terkena macet, ataupun mengalami kendala lain saat perjalanan. Belum lagi ketika sampai di toko atau distributor lain, produk yang Anda cari sedang kosong, dan harus cari toko atau distributor lainnya yang belum tentu juga ada. Buat capek dan kecewa saja!!! Sekarang waktunya kita beralih dari belanja / kulakan konvensional ke belanja / kulakan online... Cukup dengan duduk manis di rumah, buka situs MASE.ID di smartphone Anda, lihat katalog produk, cek harga, cek stok, tanya-tanya seputar produk, beli produk, semua bisa dilakukan secara online. Dan barang akan dikirim ke rumah atau toko Anda. Tidak ribetkan?

    Kami membuat tampilan situs ini lebih lengkap namun sederhana sehingga mudah di pahami dan mudah digunakan oleh semua kalangan. Bahkan bagi Anda yang belum pernah berbelanja online sekalipun.

    Dengan tampilan yang fleksibel, Anda dapat berbelanja / kulakan online kapan pun dan dimana pun, baik menggunakan laptop, tablet, maupun smartphone Anda. Bukan hanya itu, Akses situs yang ringan dan cepat, membuat pengalaman belanja online Anda di MASE.ID semakin nyaman dan menyenangkan.

    Kami juga memberikan kemudahan pada sisi laman Checkout yang tidak berbelit belit. Anda tidak perlu mendaftar jadi member ataupun harus login, tidak perlu mengisi banyak data, dan tidak harus memiliki email.

    Kami menggunakan laman Checkout yang terintegrasi dengan Whatsapp Bisnis untuk memberikan kemudahan dalam Anda berbelanja dan berinteraksi dengan kami. Jadi Anda hanya diharuskan memiliki nomor Whatsapp saat berbelanja online di MASE.ID, dan kami yakin sebagian besar dari kita pengguna smartphone pasti telah memilikinya.

    Disini kami tetap melayani dengan hati, karena kami mengutamakan layanan dengan pendekatan humanis demi menciptakan kedekatan antara penjual dan pembeli, agar kami mengerti akan apa yang di butuhkan konsumen, memberikan respon yang cepat dan tanggap layaknya ngobrol dengan sahabat, serta dapat memberikan informasi yang lebih pasti secara real time kepada konsumen tentang produk yang akan di beli. Jadi semua proses tidak melulu harus dilayani oleh robot secara otomatis yang sifatnya monoton.

  • Berikut tata cara belanja online di MASE.ID:

    1. Saat Anda berada di halaman Beranda atau halaman kategori produk, akan terdapat beberapa pilihan list produk. Silahkan klik gambar pada produk yang Anda inginkan untuk melihat penjelasan detail produk tersebut.
    2. Setelah membaca keterangan detail produk dan Anda tertarik untuk membeli produk tersebut, silahkan klik tombol maka produk tersebut akan masuk ke KERANJANG BELANJA. Namun bila produk tersebut tersedia dalam beberapa ukuran, silahkan pilih ukuran produk yang Anda inginkan terlebih dulu sebelum mengeklik tombol ORDER. Saat Anda berhasil menambahkan produk ke dalam keranjang belanja Anda, akan muncul pemberitahuan Masuk keranjang....
    3. Silahkan klik kembali tombol ORDER untuk menambah jumlah item produk yang akan Anda beli sesuai jumlah yang Anda inginkan. Bila dirasa cukup dan Anda ingin berbelanja produk lainnya, silahkan ulangi langkah tersebut pada list produk lainnya.
    4. Silahkan cek KERANJANG BELANJA Anda dengan mengklik tombol kecil disebelah tombol ORDER, disana terdapat beberapa list produk yang sudah Anda masukkan dan akan Anda beli. Apabila Anda ingin membatalkan pembelian salah satu produk, silahkan klik hapus pada produk yang Anda pilih, maka produk akan hilang dari keranjang belanja Anda. Namun bila semua sudah benar atau sesuai dengan yang akan Anda beli, silahkan lanjutkan Proses Order dengan klik tombol .
    5. Saat Anda mengeklik tombol SELESAIKAN PESANAN, maka Anda akan masuk pada halaman CART. Silahkan Anda isi DATA PEMBELI (nama lengkap, Nama Toko, dan alamat pengiriman). Pastikan Anda mengisi data dengan lengkap dan valid untuk proses pengiriman produk yang Anda order.
    6. Setelah dirasa data yang Anda masukkan benar, silahkan klik tombol untuk menyimpan data yang Anda masukkan. Setelah data tersimpan, akan muncul pesan Input Data pembeli berhasil, silahkan Checkout sekarang...
    7. Silahkan klik tombol CHECKOUT untuk menyelesaikan proses order. Maka Anda akan otomatis masuk ke aplikasi Whatsapp. Setelah pesan teks muncul, silahkan klik tombol kirim untuk meneruskan orderan tersebut. Perhatian: Jangan merubah tulisan apapun, karena akan percuma, data yang kami pakai acuan adalah sesuai yang tercantum di situs MASE.ID.
    8. Setelah kami menerima data orderan dari Anda, kami akan melakukan proses validasi, dan mengkonfirmasi kembali kepada Anda terkait kebenaran data yang masuk, ketersediaan stok, dan lain lain.
    9. Anda juga bisa berinteraksi (tanya-jawab) dengan Customer Service kami melalui chat Whatsapp tersebut terkait status orderan Anda.
  • Bagi Anda yang terdaftar sebagai Agen Reseller dan membeli dalam skala grosir, kami dapat memberikan layanan gratis ongkir untuk beberapa wilayah kabupaten di Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan sekitarnya. Namun demikian dalam beberapa kondisi tertentu mungkin kami mengenakan ongkir pada pengiriman tersebut.

    Waktu pengiriman layanan Gratis Ongkir ini menyesuaikan alur arah pengiriman kami yang tersedia. Berapa lamanya akan di konfirmasi via Chat Whatsapp, dan tentu kami akan berusaha sebaik mungkin agar kiriman segera dikirim secepatnya.

    Apabila Anda tidak sabar dalam menunggu, Anda bisa memilih opsi dengan menggunakan jasa ekspedisi pihak ketiga, dengan dikenakan biaya sesuai yang telah ditentukan pihak ekspedisi pihak ketiga.

    Kami juga melayani pembelian dan pengiriman untuk seluruh wilayah Indonesia, dengan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman paket / kargo pihak ketiga sesuai yang Anda pilih.

  • Ya tentu, bagi Anda yang terdaftar sebagai Agen Reseller dan membeli dalam skala grosir, kami memberikan layanan COD (Cash On Delivery) atau layanan bayar ketika barang datang di toko Anda.

    Layanan COD tidak berlaku apabila Anda memilih atau menggunakan ekspedisi pihak ketiga.

  • List yang tercantum pada situs kami adalah harga NET dalam pembelian grosir satuan. Namun Kami dapat memberikan potongan harga lagi berdasar kuantiti pengambilan Anda.

    Untuk informasi harga grosir berdasarkan kuantiti, silahkan hubungi kami.

  • Pertama-tama kami ingin tahu dulu, alasan apa yang mendasari Anda ingin mengembalikan barang yang sudah Anda beli tersebut?

    Apabila barang tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, tidak mau menyala (untuk produk elektronik), barang yang dikirim cacat produksi dan itu merupakan kelalaian dari bagian Quality Control kami, kami akan dengan senang hati menerima dan mengganti barang tersebut dengan barang baru.

    Untuk itu silahkan konfirmasi detail permasalahannya kepada kami 2×24 jam sejak barang diterima, dan silahkan retur produk tersebut kepada kami. Penggantian produk akan dilakukan setelah produk tersebut kami terima dalam keadaan utuh dan tidak bekas pakai.

    Tapi mohon maaf, barang yang sudah dibeli dan sudah dipergunakan (bekas pakai), atau barang tersebut rusak akibat kelalaian dari jasa pengiriman, maka barang tersebut tidak dapat dikembalikan (retur) kepada kami, apapun alasannya. Apabila Anda tetap mengirim kembali barang tersebut kepada kami dalam kondisi yang tidak sesuai dengan ketentuan atau kondisi awal, maka mohon maaf untuk uang pembelian tidak dapat kami kembalikan.

    Untuk ganti rugi barang yang rusak akibat kelalaian saat pengiriman, silahkan ajukan klaim ke pihak jasa pengiriman yang Anda gunakan.

    Agar barang yang di kirim mendapat perlindungan dengan baik dan tidak rusak selama perjalanan saat pengiriman, Anda dapat meminta tambahan opsional layanan seperti penggunaan bahan pelindung ekstra terutama untuk barang pecah belah. Serta mengasuransikan barang kiriman tersebut agar mempermudah dalam mengajukan klaim jika terjadi masalah saat pengiriman. Namun semua ini dikenakan tambahan biaya.

  • Apabila terjadi kerusakan pada produk yang Anda beli di MASE.ID, kami memberikan Layanan Garansi Service sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari Pabrik dan Distributor.

    Selain itu, untuk masing-masing produk memiliki masa garansi yang berbeda-beda (Lihat kartu garansi yang disertakan).

    Jaminan dan Garansi tidak berlaku apabila:
    1. Kwitansi pembelian, kartu jaminan atau kartu garansi hilang.
    2. Segel garansi yang ada pada produk telah terlepas atau rusak.
    3. Nomor seri telah dihapus atau dirubah.
    4. Kondisi dan perlakuan tidak sesuai dengan tabel masa dan ketentuan jaminan pabrik.
    5. Telah dilakukan perbaikan atau reparasi oleh pihak lain, bukan dari pihak Garansi Resmi kami.
    6. Barang tersebut rusak karena: salah pemakaian atau tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian, tegangan listrik tidak stabil atau diluar spesifikasi teknis, melakukan perubahan atau penggantian sehingga barang sudah berbeda dari desain awal, karena sebab bencana alam (banjir, gempa bumi, tersambar petir, dan sebagainya), karena terkena cairan, karena binatang (semut, tikus, kecoa, cicak, dan sebagainya), karena benda tajam, dan karena faktor eksternal lainnya.
    7. Kerusakan yang di klaim bukan merupakan fungsi utama, seperti bodi penyok / lecet / baret / pecah.
    8. Produk tersebut bukan tipe produk atau kerusakan yang dapat di garansi, seperti perabotan panci, ceret, steammer, wajan dan sejenisnya; yang penyok, gosong, lengket, lecet ataupun pecah akibat kesalahan dalam pemakaian.
  • Produk yang kami jual di MASE.ID adalah milik kami sendiri dan sebagian besar tersedia di gudang. Maka dari itu kami berani menjamin kualitas setiap produk yang kami jual.

    Semua produk yang tampil di situs MASE.ID dapat di order selama tombol ORDER masih tersedia.

    Barang dengan status Stok Habis atau Discontinue kemungkinan besar masih tetap tampil di situs kami. Kami tidak serta merta menghapusnya untuk menghindari banyaknya broken link. Namun demikian, Tombol ORDER tidak akan tampil sehingga Anda tidak dapat menambahkan produk tersebut ke KERANJANG BELANJA Anda.

  • Kami akan selalu menjaga amanah dan kepercayaan setiap konsumen kami. Insya Allah dengan kepercayaan tersebut akan membuat kami semakin berkembang.

    Kami tidak akan merusak reputasi dari brand MASE.ID yang sudah kami bangun selama ini.

    Kami memberi jaminan ganti barang baru apabila produk yang kami kirimkan tidak sesuai atau cacat produksi.

    Kami menerapkan Quality Control pada setiap barang yang akan di kirim, demi kepuasan konsumen kami. Karena apabila konsumen puas, kami yakin mereka akan menjadi pelanggan setia kami.

    Kami tidak akan meminta transfer pembayaran, sebelum "Stok Tersedia" di gudang kami dan siap untuk dikirim.

    Pembelian grosir kami juga melayani pembayaran di tempat.

    Pastikan Anda menghubungi dan menerima informasi hanya dari kontak biling service kami di alamat email info@mase.id dan nomor cantik 0822-2345-7900, untuk menghindari penipuan yang mengatasnamakan MASE.ID

  • Mohon maaf, saat ini kami hanya mengutamakan pembayaran Cash (Tunai), Bagi Anda yang tetap ingin melakukan pembayaran secara tempo, silakan menggunakan transaksi dengan cek giro.

  • Kami selalu berusaha memberikan harga terbaik untuk Anda.

    Yang perlu Anda perhatikan saat berbelanja online:

    1. Silahkan perhatikan apakah merk atau tipe produk sama seperti yang kami jual. Apabila bentuk sama tapi merk berbeda, atau merk sama tapi tipe berbeda, tentu saja memiliki harga yang berbeda pula.
    2. Silahkan baca detail produk atau deskripsi laman produk secara menyeluruh, karena pada umumnya list harga yang tertera di depan, diambil dari harga yang paling murah dari ukuran tipe yang paling kecil dari produk tersebut. Terkadang harga yang tampil adalah harga untuk pembelian dengan kuantiti sekian, dan apabila Anda beli hanya satu atau dua produk, tentu akan mendapat harga lebih mahal.
    3. Selain itu perhatikan status stok, umumnya harga di buat sangat murah, tetapi stok kosong. Jadi percuma, walau harga murah tapi Anda tidak dapat membelinya disana. Hal ini adalah salah satu trik untuk menciptakan image bahwa barang yang dijual di toko online tersebut murah.
    4. Beberapa seller, membuat harga di toko onlinenya lebih murah, tetapi dengan menerapkan ongkir yang lebih mahal (salah satunya dengan menaikkan total berat barang). Ini juga salah satu trik untuk menciptakan image bahwa barang yang dijual di toko online tersebut murah. Namun perhatikan biaya yang Anda keluarkan saat proses Checkout.
    5. Yang perlu Anda ketahui juga, terkadang harga murah dikarenakan barang tersebut merupakan stok lama, sehingga seller belum mengetahui update harga terbaru. Tentu saja saat seller tersebut mulai kulakan barang baru, maka yang diterapkan adalah harga terbaru.
    6. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah bahkan dibawa harga pasar, karena pada beberapa kasus, itu adalah salah satu trik penipuan, yaitu dengan menawarkan harga miring untuk menarik perhatian tetapi barang yang dijual palsu bahkan bodong. Silahkan cek reputasi dari seller yang menjual produk tersebut.

    Disini, kami tampil apa adanya. Kami tidak hanya menjual produk, tapi juga menjual layanan terbaik, sehingga harga yang kami tawarkan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan.

ANDA TIDAK PERLU REPOT
Lihat katalog, pilih produk, tanya-tanya,
Semua bisa dilakukan via smartphone.
BEBAS BIAYA PENGIRIMAN
Barang diantar ke rumah Anda Gratis.
Syarat dan ketentuan berlaku *
BISA BAYAR DI TEMPAT
Bayar langsung ketika barang datang.
Syarat dan Ketentuan berlaku *
Chat via Whatsapp
Santi
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Santi
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja